Home / Info Dunia Islam / 2 Surat Alquran untuk Memperkuat Ingatan
2-surat-alquran-untuk-memperkuat-ingatan

2 Surat Alquran untuk Memperkuat Ingatan

2 Surat Alquran untuk Memperkuat Ingatan

LUPA merupakan sifat yang melekat dalam diri manusia. Lawannya adalah ingatan yang kuat. Tahukah, ada surat Alquran untuk memperkuat ingatan dan mengobati lupa?

Sering lupa adalah masalah yang diderita oleh banyak orang, sehingga mereka pun tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Oleh karena itu, orang yang memiliki kebiasaan sering lupa tersebut mungkin bisa mengamalkan surat Alquran yang bisa menguatkan ingatannya.

BACA JUGA: 6 Ayat Alquran yang dapat Dijadikan Doa untuk Kesembuhan Penyakit

Apa surat Alquran untuk memperkuat ingatan dan melawan lupa tersebut?

Surat Alquran untuk memperkuat ingatan: Yasin

Ilustrasi. Foto: uaalim

Jika surat ini dibaca secara istiqamah, maka akan menyembuhkan seseorang dari penyakit sering lupa dan akan meningkatkan daya ingatnya.

Penasihat Mufti Republik Arab Mesir, Majdy Asyur, mengatakan, ingatan para penghafal Alquran tidak hilang seiring bertambahnya usia. Hal itu juga tidak terlepas dari kebiasaan mereka dalam membaca dan menghafal Alquran.

Majdy Asyur menegaskan, Allah SWT tidak ingin meninggalkan pikiran atau hati yang dipenuhi dengan Kitab Allah dan cahaya firman-Nya, dan kemudian menggantinya dengan kebodohan atau penyakit demensia.

Sebaliknya, Allah akan membuat orang-orang yang membaca Alquran dan para penghafalnya selalu memiliki daya ingat sampai meninggal dunia.

BACA JUGA: Ini 8 Ayat Alquran tentang Penciptaan Manusia

Surat Alquran untuk memperkuat ingatan: Al Ala

Ilustrasi. Foto: Freepik

Dikutip dari laman elbalad, mantan Mufti Agung Mesir dan anggota Majelis Ulama Senior Al Azhar, Syekh  Ali Jumah juga membenarkan bahwa ada surat Alquran yang dapat memperkuat daya ingat dan mengobati lupa.

“Surat Al Ala terbukti bermanfaat bagi mereka yang menderita masalah lupa atau tidak bisa fokus membaca. Ada manfaat yang terbukti dalam membaca Surat Al Ala untuk memperkuat daya ingat dan mengobati kelupaan,” kata Ali Jumah.

Menurut dia, siapa pun yang ingin memiliki daya ingat yang kuat dan mengobati penyakit lupa harus membaca Surat Al Ala sambil mengulanginya tujuh kali dan selalu membaca basmalah saat mengulanginya. []

SUMBER: EL BALAD

2 Surat Alquran untuk Memperkuat Ingatan

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *