Home / Muslim Okezone / 4 Tips agar Menantu Akur dengan Mertua
4-tips-agar-menantu-akur-dengan-mertua

4 Tips agar Menantu Akur dengan Mertua

SETELAH menikah, tidak semua orang bisa akur dengan mertua. Kondisi ini membuat rumah tangga bisa kurang nyaman dijalani. 

Masalah-masalah sepele bisa saja menjadi perkara besar gegara hubungan mertua dan menantu yang kurang harmonis. Karenanya, Anda harus tahu bagaimana cara bersikap sebagai menantu terhadap mertua.  

Berikut tips agar hubungan menantu dan mertua akur seperti dilansir dari laman Pinkvilla, Minggu (21/11/2021). 

1. Meminta nasihat

Jika ini tentang memilih gaun untuk mengunjungi kerabat atau memasak hidangan tertentu untuk makan malam, selalu mintalah nasihat. Ini akan membuat mertua Anda merasa dicintai, dihargai, dan istimewa.

Ini merupakan cara yang bagus untuk memperkuat ikatan Anda. Jadi, lain kali sebelum memutuskan sendiri, coba sertakan mertua Anda di dalamnya dan terbuka untuk saran. Bukan berarti meminta nasihat Anda kehilangan kemandirian. Bagaimanapun, beberapa keputusan lebih baik jika dibuat dalam kelompok.

Baca Juga : Berhakkah Istri Menolak Tinggal Serumah dengan Mertua?

Baca Juga : Hal-Hal yang Perlu Dibicarakan dengan Calon Mertua Sebelum Menikah

2. Berikan pujian ke mertua 

Cara aman untuk memulai percakapan apa pun adalah, pertama-tama, pujian. Jika mertua Anda mencoba yang terbaik untuk membuat Anda merasa nyaman dan betah, pujilah mereka atas usahanya.

Ini bisa berupa terima kasih yang sederhana dan manis atau cara yang agak sederhana untuk mengungkapkan penghargaan Anda dengan mengatakan ‘Anda sudah merasa seperti di rumah sendiri’. Semua ini akan membantu menghilangkan kecanggungan secara bertahap dan Anda mungkin dapat mendiskusikan berbagai hal secara mendetail.

About admin

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *