Home / Info Dunia Islam / 5 Hal tentang Ertugrul yang Bisa Dijadikan Pelajaran Hidup
5-hal-tentang-ertugrul-yang-bisa-dijadikan-pelajaran-hidup

5 Hal tentang Ertugrul yang Bisa Dijadikan Pelajaran Hidup

“ALLAH maha besar. Dan Tuhan itu Satu.” Satu kalimat yang orang ingat dari Ertugrul.

Saat orang Turki meneriakkan slogan tersebut, semangat dan antusiasme mereka membuat kita semua menggigil.

Ertugrul didasarkan pada kehidupan Muslim Oghuz Turki dan perjuangan mereka melawan invasi Mongol, Bizantium, dan Tentara Salib Templar di Anatolia (sekarang Turki). Terjadi pada abad ke-12. Ertugrul sebenarnya adalah ayah dari Othman Gazi yang merupakan pendiri Kekaisaran Ottoman.

Inilah beberapa pelajaran yang kita dapat dari Ertugul:

1. YAKINLAH PADA ALLAH

Ertugrul dan suku Kayi-nya memiliki keyakinan yang kuat kepada Allah. Ertugrul dihadapkan pada beberapa masalah pada saat yang bersamaan. Termasuk konflik keluarga / suku, perkelahian eksternal dengan Mongol / templar dan orang Kristen bersamaan dengan menghadapi pengkhianat di dalamnya.

Semua masalah ini ditangani dengan keyakinan yang sangat tajam kepada Allah. Bukan hanya Ertugrul seorang, tetapi seluruh orang meyakininya.

ertugrul
Foto: The News

2. LELAKI YANG MEMEGANG KATA-KATANYA

‘Saya Ertugrul, putra Suleyman Shah dan saya adalah seorang lelaki yang memegang kata-kata saya.’ Ertugrul selalu mengulang kalimat-kalimat ini dengan jelas. Nilai-nilai budaya kaku yang jarang terlihat saat ini menjadi contoh di depan kita. Kalimat ini membedakan antara yang benar dan yang salah dan menuntut kita untuk berbicara tentang apa yang benar.

3. TIDAK MENYERAH

Tidak hanya para pria saja, tetapi juga wanita yang berada di desa Ertugul menggambarkan karakteristik seperti itu. Baik itu saat menghadapi kekejaman Noyan atau selamat dari setiap serangan besar, Ertugrul selalu berharap dan tidak pernah mau menyerah.

Dia berdiri di atas kebenaran dan menegaskan pesan ini dimana menyerah kepada musuh bukanlah pilihan yang pernah ada dalam hidup.

Ertugrul
Facebook Ertugurl Season One

4. KEKUATAN DALAM PERSATUAN

Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Kita selalu melihat Ertugrul menunjukkan berbagai contoh bagaimana sebuah suku dan keberhasilan terletak pada persatuan manusia.

5. PENGKHIANATAN BISA MUNCUL DARI KELUARGA SENDIRI

Hal ini menggambarkan perbedaan dalam tingkat kepercayaan yang diberikan pada orang yang berbeda. Kadang-kadang karena keluguan atau ketidaktahuan. Dan di waktu-waktu lainnya, karena kebijaksanaan untuk melampaui tipu muslihat musuh. Ini mengingatkan kita perlunya waspada dalam hidup bahwa kepercayaan adalah kenyataan yang rapuh. []

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *