Home / Info Dunia Islam / 6 Artis Korea Mualaf yang Terkenal Media Sosial
6-artis-korea-mualaf-yang-terkenal-media-sosial

6 Artis Korea Mualaf yang Terkenal Media Sosial

6 Artis Korea Mualaf yang Terkenal Media Sosial

ARTIS Korea mualaf banyak yang aktif menyampaikan syiar Islam sebagai influencer di media soaial. Seiring bertambahnya komunitas muslim di negara tersebut, para artis Korea mualaf pun dengan berani mengungkap identitas mereka sebagai muslim.

Kisah mereka tentu saja menarik untuk dijadikan pelajaran, mengingat menjadi muslim di negara seperti Korea tentu membutuhkan perjuangan yang tidka mudah.

Siapa saja sih artis Korea mualaf tersebut?

Berikut ulasan singkatnya:

Ayana Moon

artis Koreamualaf, Ayana Moon
Ayana Moon. Foto: Instagram Ayana Moon

Nama yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi publik Indonesia. Ya, Ayana Moon memutuskan memeluk Islam dengan harapan mendapat ketenangan, dan dia kini memilikinya. Ayana kini telah mantap berhijab. Sosoknya kerap wara-wiri di televisi se-Asia, termasuk Indonesia.

Sebagai mualaf, Ayana juga memperdalam ajaran Islam dengan menempuh pendidikan di sebuah universitas di Malaysia. Ayana juga aktif sebagai influencer yang mensyiarkan ajaran Islam.

Adiknya Aydin Moon, beberapa waktu lalu juga telah resmimenjadi mualaf.

Artis cilik asal Korea Selatan ini pun diketahui berpindah agama ke Islam usai hijrah ke Dubai. Ia bersama kedua orangtuanya memeluk Islam di sana.

Perempuan cantik ini sekarang aktif di media sosial sebagai seorang selebgram, pemain film, dan model cantik.

Song Bora

artis Korea mualaf, Song Bora
Song Bora. Foto: Instagram Song Bora

Song Bora merupakan artis Korea mualaf dari kalangan selebgram. Namanya terkenal di Instagram. Influencer asal Korea ini memutuskan untuk masuk agama Islam sejak 2007 lalu. Selain itu, dirinya juga menutup auratnya dengan jilbab.

Song Bora mengaku sejak menjadi seorang mualaf dirinya sempat kesulitan untuk menjalankan ibadah selayaknya orang muslim. Terutama saat menjalani puasa selama bulan Ramadan.

Karena diketahui, Islam merupakan agama minoritas di Korea. Meski begitu, Song Bora yang sebelumnya adalah ateis ini juga mengaku tetap menikmati kesehariannya sebagai seorang muslim.

Daud Kim

artis Korea mualaf, Daud Kim
Jay Kim. Foto: Instagram @jaehan9192

Penyanyi asal Korea Selatan ini terang-terangan menuliskan identitas agamanya di bio Instagram. Ia bangga dengan agama Islam dan ingin menyebarkan kebaikan yang diajarkan lewat media sosial.

Daud Kim dulunya dikenal sebagai penyanyi bernama Jay Kim. Ia kemudian memutuskan menjadi mualaf pada 2019 dan mengubah namanya menjadi Daud Kim. Kini dia dikenal sebagai YouTuber yang banyak menyiarkan pesan damai mengenai Islam.

Manny ‘Varsity’

Manny menjadi artis Korea mualaf pertama yang dari dunia K-Pop. Dia merupakan salah satu personil boy band K-Pop Varsity.

Manny sudah mengonfirmasi di hadapan publik bahwa dirinya menganut agama Islam. Pengakuan itu dilakukan Manny dalam acara Music Bank saat Varsity melakukan promo lagu debut mereka You Are My Only One.

Manny mengaku suka sarapan dengan sup kimchi, sementara member lainya membocorkan Manny tidak bisa memakan daging babi karena larangan agama.

Artis Korea mualaf yang satu inipun mengaku tidak bisa makan babi karena dirinya muslim. Jadi sebagai ganti daging babi, Manny lebih suka makan telur dan juga daging ayam.

Hwang Woo Joong

Sejak 2019 lalu, Hwang Woo Joong memutuskan untuk menjadi seorang muslim setelah sebelumnya memeluk agama Buddha. Hwang Woo Jung sendiri merupakan Youtuber asal Korea yang dikenal dengan nama Ujung Oppa.

Dia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah dia pulang dari Indonesia dan mendengar suara adzan. []

SUMBER: ORAMI

6 Artis Korea Mualaf yang Terkenal Media Sosial

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *