Home / Celebrity / Ayu Ting Ting Salah Paham ke Penyakit Ruben Onsu, Pikir Sahabatnya Suntik Putih Karena Terlalu Pucat

Ayu Ting Ting Salah Paham ke Penyakit Ruben Onsu, Pikir Sahabatnya Suntik Putih Karena Terlalu Pucat

Kondisi kesehatan Ruben Onsu saat ini tengah menjadi sorotan beberapa waktu terakhir tak terkecuali oleh sahabatnya, Ayu Ting Ting.

Meski begitu, ternyata pada awalnya Ayu Ting Ting salah paham ke penyakit Ruben Onsu.

Walau bersahabat dekat, ternyata Ayu Ting Ting sempat tidak mengetahui Ruben Onsu sakit dan malah mengira temannya itu melakukan perawatan suntik putih.

Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu sendiri memang hampir setiap hari bertemu lantaran mereka memandu satu program acara yang sama.

Kendati demikian, Ayu Ting Ting tak tahu menahu bahwa selama ini ada penyakit yang diam-diam menggerogoti tubuh Ruben Onsu.

Ayu Ting Ting sebut Ruben Onsu ialah sosok sahabat yang jarang mengeluh

Pelantun Sambalado ini menyebut hal itu terjadi lantaran Ruben Onsu tak pernah bicara soal penyakitnya.

Bahkan Ruben Onsu tak pernah sekalipun mengatakan bahwa dirinya sedang sakit.

“Sebelumnya memang nggak cerita, nggak ngomong,” kata Ayu Ting Ting saat ditemui di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022).

Ibu satu anak ini pun terkejut bukan main saat penyakit tersebut diungkap di acara yang mereka bahwakan.

“Kadang suka baru tahu pas diumumin di acara live,” lanjutnya.

Ayu Ting Ting mengaku tak pernah menaruh curiga soal penyakit Ruben Onsu lantaran suami Sarwendah itu selalu bertingkah seolah tak ada apa-apa.

“Dia nggak pernah ngeluh. Makanya kami teman-teman dekatnya tuh suka kaget kalau tiba-tiba ada yang terjadi di dia,” tutur Ayu Ting Ting.

“Ya contoh kayak kemarin pas dia sakit, terus dia bilang darahnya berkurang,” tambahnya.

Karena itu lah, janda Enji Baskoro ini bingung sendiri setiap kali ditanya soal penyakit Ruben Onsu.

Sebab dirinya pun tak pernah dicurhati Ruben Onsu soal itu.

“Ya kami bingung, selama ini nggak pernah cerita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ayu Ting Ting mengaku sempat melihat perubahan pada wajah Ruben Onsu yang terlihat lebih pucat dari biasanya.

Namun, kala itu ia berpikir positif bahwa Ruben Onsu baru saja melakukan perawatan.

“Saya pikir dia perawatan, suntik putih. Kan suka saya ledekin kaos kaki coklat, karena gelap kulitnya kan,” tutur Ayu Ting Ting.

“Pas dia pulang habis video klip Betrand, saya lihat dia pakai kaos lengan pendek itu kayak putih banget,” ungkapnya.

Ayu Ting Ting mengaku saat itu ia hanya membatin dalam hati.

“Makanya saya pikir, orang ini suntik putih apa gimana? Cuma saya nggak ngomong ke dia,” terangnya.

Namun, ternyata wajah Ruben Onsu memucat lantaran ia kurang darah.

Kendati sempat drop beberapa kali, kondisi Ruben Onsu kini mulai membaik.

“Kayaknya sudah balik lagi sehat, alhamdulillah.

Doain saja semoga koh Ruben sekeluarga dilindungin dan cepat kembali lagi seperti biasa,” tandas Ayu Ting Ting.

Mengutip Sosok.ID, ”Saya Kira Suntik Putih’ Syoknya Ayu Ting Ting Saat Tahu Penyebab Wajah Ruben Onsu Pucat Pasi’.

Sementara itu, terungkap rencana Ruben Onsu dan Sarwendah cuti panjang demi berobat ke Singapura.

Meski sama-sama menuju ke Singapura untuk berobat, sayangnya Ruben Onsu dan Sarwendah harus beda rumah sakit.

Bahkam, Ruben Onsu dan Sarwendah harus berangkat ke Singapura di hari yang berbeda.

Seperti yang diketahui, Ruben Onsu dan Sarwendah sedang sama-sama berjuang melawan penyakit mereka.

Bahkan keduanya diketahui masih kerap bolak-balik rumah sakit untuk melakukan konsultasi agar mendapat penanganan yang tepat dari dokter.

Belum lama ini, diketahui bahwa Ruben dan Sarwendah sedang menyiapkan dokumen kesehatan untuk melanjutkan pengobatan di salah satu rumah sakit yang ada di Singapura.

Bukan cuma itu, keduanya pun memutuskan untuk mengambil cuti panjang dari dunia hiburan agar bisa fokus dengan pengobatan yang sedang dijalani.

Namun, ayah tiga anak tersebut secara tegas menyebutkan jika keputusan dirinya untuk berobat ke Singapura bukan sekadar tren medis di kalangan para artis saja.

Akan tetapi karena rujukan dari dokter yang menanganinya saat ini dan memang dirinya harus menemui dokter spesialis di Singapura.

Suami Sarwendah ini juga menyebutkan jika dirinya disarankan untuk menjalani rawat inap selama beberapa waktu.

“Dari pihak rumah sakit di sana juga mengharuskan untuk dirawat di Singapura,” kata Ruben Onsu mengutip dari kanal YouTube Sambel Lalap pada Selasa (12/07/2022).

Sayangnya, meski Ruben dan sang istri sama-sama akan berobat di Singapura, namun keduanya justru akan dirawat di rumah sakit yang berbeda.

Hal inilah yang membuat Ruben terkejut saat mengetahui kabar tersebut.

“Tapi sedikit kejutan juga, ternyata selama di sana saya tidak bisa satu rumah sakit. Wenda di mana, saya di mana,” sambungnya.

Mendadak Sarwendah Kabarkan Jalani Operasi

Jadi, walau tanggal yang mereka dapat untuk menjalani pengobatan sama, namun tempat rumah sakitnya justru harus berbeda.

“Karena udah dapat tanggal yang sama, ternyata memang ya sakitnya nggak sama. Jadi, rumah sakitnya memang beda,” tuturnya.

Kemudian Ruben juga mengatakan jika dirinya dan Sarwendah akan mengambil cuti panjang pada minggu ketiga bulan Juli nanti.

Mengutip Grid.ID, ‘Ambil Cuti Panjang untuk Berobat ke Singapura, Ruben Onsu Kaget Gegara Tak Bisa Satu Rumah Sakit yang Sama dengan Sarwendah’.

Bahkan, Sarwendah dan Ruben Onsu berangkat ke Singapura secara terpisah.

Hal tersebut karena Sarwendah menyesuaikan jadwal dokter yang menanganinya.

“Dia (Sarwendah) malah berangkat duluan,” kata Ruben Onsu.

“Soalnya dokternya ada yang enggak bisa,” terang Sarwendah.

Sarwendah diketahui mengalami masalah kesehatan di batang otaknya.

Bahkan, penyakit yang diderita Sarwendah disebut Ruben Onsu sudah mengakar.

“Jadi memang ada salah satu satu dokter spesialis yang khusus, kalau Wendah ini di bagian otaknya memang lumayan ngakar ya,” kata Ruben Onsu.

Sarwendah pun menjelaskan keluhan apa yang dia rasakan terkait penyakit yang ada di batang otaknya.

“Kalau aku sih migrain, jadi aku benar-benar pusing yang enggak berhenti-henti sampai enggak bisa tidur,” kata Sarwendah.

“Dan ini tuh berhari-hari enggak hilang,” lanjutnya.

Ruben Onsu dan Sarwendah pun harus bolak-balik rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya.

“Jadi kita mencari solusi kenapa akhirnya kita bolak-balik karena yang mau dicek ini dulu, nanti nunggu hasilnya juga kita keluar dulu, jadi masuk lagi misalnya,” terang Sarwendah.

“Dari pada kita terus-terusan di rumah sakit apalagi orang yang suka beraktifitas enggak mungkin ya, apalagi takutnya stres di situ kelamaan,” tutup Sarwendah.

Seperti diketahui, belum lama ini, Sarwendah dan Ruben Onsu dikabarkan bergantian masuk rumah sakit.

Sarwendah disebut mengidap penyakit langka di bagian batang otaknya sedangkan Ruben Onsu divonis kena lesi otak.

Dari hasil pemindaian otak alias MRI ternyata terdapat bintik hitam yang diduga merupakan lesi otak.

Lesi otak itu membuat Ruben Onsu membutuhkan lebih banyak darah sehingga harus menerima donor.

Suami Sarwendah menganalogikan bercak di bagian kepala tersebut seperti penghisap darah yang harus rutin diperiksa berkala setiap tiga minggu.

“Sebelumnya aku ada MRI, emang ada beberapa yang harus ditelaah lebih jauh”

“Ada bintik-bintik di bagian otak yang katanya otak kalau sama darah serakah. Kalau masuk darah, nyerapnya lebih banyak”

“Jadi kalah sama yang ada di tubuh. Jadi lebih banyak keserap di otak,” ungkap Ruben di acara Brownis pada Senin (27/6/2022).

Untuk menyelamatkan kondisinya, Ruben Onsu menjelaskan butuh transfusi sebanyak 7 kantong darah dalam kurun waktu beberapa jam.

“Pas kemaren itu ya darahnya berkurang lagi, kemarin total nambah darah itu 7 kantong,” papar Ruben Onsu di acara “Ketawa itu Berkah” tayang Selasa (28/6/2022).

Meski beberapa kali harus dibawa ke rumah sakit, Ruben Onsu mengaku sampai kini tak merasakan sakit apapun pada bagian tubuhnya.

sumber : suryamalang.tribunnews

About Mohd Lutfi Editor

Check Also

Tak Menyerah setelah Ditolak, Chika Jessica Kekeh Ajak Song Joong Ki Menikah : newzhdus.com

JAKARTA – Aktor asal Korea Selatan, Song Joong Ki baru saja menyapa penggemarnya pada Minggu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *