Home / Celebrity / ‘Berani Sumpah Al Quran Gak?’ Mertua Erayani Muak, Keluarga Menantu Bantah Menipu: Licik Tetap Licik

‘Berani Sumpah Al Quran Gak?’ Mertua Erayani Muak, Keluarga Menantu Bantah Menipu: Licik Tetap Licik

‘Berani sumpah Al Quran gak tuh?’ muak ibunda Mawar (nama samaran) saat ibu kandung Erayani membantah tuduhan yang dialamatkan kepada anaknya.

Ibunda Mawar menilai Erayani dan keluarga memang sudah sindikat penipu.

Seperti apa pembelaan ibu kandung Erayani?

Kasus pernikahan sesama jenis di Kota Jambi terus bergulir. Bahkan keluarga Mawar yang menjadi korban dan keluarga Erayani saling bantah.

Suryani, ibu kandung Erayani menyebut Mawar (nama disamarkan) sebetulnya mengetahui jika anaknya seorang wanita.

Hal tersebut diungkapkan Suryani, saat konferensi pers di Kota Jambi, Jumat 8 Juli 2022.

Ia menjelaskan, korban Mawar melihat dengan jelas bahwa Erayani salat mengenakam mukena layaknya wanita pada umumnya.

Suryani, ibu kandung Erayani merasa Mawar (nama samaran) sebenarnya tahu anaknya wanita

“Ya Erayani salat pakai mukena di depan korban dan itu dilihat langsung. Dan dia tidak protes,” kata Suryani, Jumat (8/7/2022).

Tidak hanya itu, Mawar juga tidak protes saat dikenalkan sebagai teman, bukan sebagai istri Erayani.

Suryani mengaku menjadi korban fitnah atas kasus ini.

“Saya juga difinah, keluarga saya juga difitnah dalam kasus ini,” katanya.

Ia juga membantah, bahwa anaknya melakukan penyekapan ke pada korban selama berada di Lahat, Sumatera Selatan.

“Tidak ada disekap, dia bebas selama di Lahat, kita ada foto-fotonya,” kata Suryani.

Suryani datang ke Jambi bersama adik kandung Erayani, Tia.

Kata Suryani, setelah viralnya kasus ini, ia sempat datang ke rumah korban di Jambi, kemudian mempertanyakan proses pernikahan sirih yang dilakukan.

Menurutnya, keluarga korban seharusnya tidak menuruti pernikahan Erayani dan Mawar tanpa adanya identitas pasti.

“Ya kenapa masih dinikahkan kalau sudah jelas identitasnya belum ada, saya juga tanya, ada curiga gak kalau si Erayani adalah perempuan, dan ibunya jawab sempat curiga, nah tetapi masih dinikahkan,” katanya.

Ia juga menyalahkan keluarga korban, yang menikahkan ke duanya, tanpa adanya komunikasi padanya dan keluarganya.

Suryani juga membantah, bahwa ibu angkat Erayani dan anaknya ikut meyakinkan Mawar bawha Erayani merupakan laki-laki.

“Tidak ada video call, gak pernah komunikasi dengan keluarga saya,” sebutnya.

Ibunda Mawar (nama samaran) menilai Ahnaf Arrafif alias Erayani dan keluarga telah menipu soal identitas hingga uang
Sebelumnya, Suryani membantah keterangan korban yang mengaku disekap oleh Erayani selama berada di Lahat, Sumatera Selatan.

“Itu tidak benar, dia happy-happy di Lahat, jalan-jalan. Dan tidak ada rencana pembunuhan, kita ada fotonya kalau dia senang di air terjun,” kata Suryani.

Selama 1,5 bulan di rumahnya, Suryani menyebut bahwa Mawar terlihat bersikap biasa, dan hidup sebagai teman bukan sebagai istri.

Mereka tidur di kamar yang sama. Saat itu, Suryani sempat meminta Erayani agar segera mengantarkan Mawar kembali ke Jambi.

“Saya bilang, Rara tolong antar dia, nanti dicari orangtuanya. Setelah dikasi ongkos, ternyata mereka malah ke rumah temannya,” sebutnya.

Dalam kasus ini, orantua Mawar dan keluarga Erayani saling tuding. Keduanya mengaku sebagai kroban fitnah.

Sebelumnya ibu Mawar berisial S membantah keterangan Ibu Erayani yang menyebut jika korban Mawar (nama disamarkan) dikenalkan sebagai teman, bukan sebagai istri atau menantunya.

“Gak ada dikenalkan sebagai teman, mereka itu emang sudah sindikatnya. Toh barang-barag yang mereka pake juga pake uang anak saya. Kalau emang licik ya tetep licik mas. Penipu kan memang seribu jalan,” kata S, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Jumat (8/7/2022).

Ia menjelaskan, mereka melakukan penipuan ini secara teratur.

Katanya, tante, adik dan ibu angkatnya terlibat dalam kejadian ini.

Ibunda Mawar (nama samaran) menilai Ahnaf Arrafif alias Erayani dan keluarga telah menipu soal identitas hingga uang
Ibunda Mawar (nama samaran) menilai Ahnaf Arrafif alias Erayani dan keluarga telah menipu soal identitas hingga uang (YouTube Tribun Jambi/Instagram)
Baca juga: Hati Saya Sakit Mertua Diam-diam Simpan Luka, Ucapan Lancang Erayani sebelum Menikah Bikin Syok

Baca juga: AKAL BULUS Erayani Pria Jadi-jadian, Larang Istri Cek Ponselnya, Akting Telepon, Ternyata Bahas Ini

Bahkan, ia menjelaskan dalam proses ini, ibu kandung Erayani disebut telah meninggal dunia.

“Kalau mama kandungnya kan diperankan meninggal. Dan dikontak hape si Era kan diganti nama sebagai angah,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, jika saat di Lahat, anaknya tidak dalam kondisi sadar sepenuhnya.

Hal tersebut diungkapkan S, membantah keterangan ibu Erayani yang menyebut bahwa tidak ada upaya atau pencobaan pembunuhan yang dilakukan Erayani.

“Iya anak saya mana tahu kalau mau dibunuh, sadarnya kan baru sekarang,” katanya.

Ia menjelaskan, saat itu, anaknya akan ditenggelamkan di Sungai Lematang, yang berada di Lahat. Katanya, itu juga atas suruhan ibu angkat Erayani.

Ia menjelaskan, anaknya juga tidak dapat menggunankan handphone.

“Mau akses hp gimana hp anak saya aja dijual, yang bulan Desember itu masih di rumah Syafni (ibu angkat Erayani),” sebutnya.

Ia juga menantang pihak Erayani untuk bersumpah atas keterangan yang mereka.

“Berani sumpah Al Quran gak itu orang-orang keluarga Erayani, sumpah talqin, mereka itu sudah banyak makan uang loh, wajar aja kalau ngelak,” katanya.

“Maling mana ada yang ngaku mas, penuh penjara kalau pada ngaku,” tambahnya.

sumber : style.tribunnews

About Mohd Lutfi Editor

Check Also

Tak Menyerah setelah Ditolak, Chika Jessica Kekeh Ajak Song Joong Ki Menikah : newzhdus.com

JAKARTA – Aktor asal Korea Selatan, Song Joong Ki baru saja menyapa penggemarnya pada Minggu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *