Home / National / Berawal dari Diabetes, Dorce Gamalama Kini Disebut Idap Demensia Alzheimer

Berawal dari Diabetes, Dorce Gamalama Kini Disebut Idap Demensia Alzheimer

JAKARTA – Penyanyi senior Hetty Soendjaya mengabarkan kondisi terbaru Dorce Gamalama, yang saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Setelah sempat keluar dari rumah sakit, Dorce diketahui kembali masuk sekitar tanggal; 24 Oktober 2021 kemarin.

Melalui video yang dikirim kepada MNC Portal Indonesia, Hetty berusaha untuk memberikan kabar terkini terkait kondisi Dorce. Berdasarkan pantauan pihak dokter yang menanganinya, artis 58 tahun itu diprediksi sudah mengidap diabetes sejak 8 tahun lalu.

“Tadi kami dari rumah sakit. Dokter yang menangani bunda Dorce adalah dokter Heri. Saya bertemu dengan dokter Heri dia bilang, bunda Dorce diprediksi awalnya mengidap diabetes yang sudah cukup lama,” ungkap Hetty dalam video yang diterima oleh MNC Portal Indonesia, Selasa (26/10/2021).

“Dia hitung sudah minimal 8 tahun lalu, tapi bisa lebih kata dia,” lanjutnya. Akibatnya, penyakit diabetes yang diidap Dorce saat ini mulai menyerang organ-organ lain. Ia bahkan disebut mengalami sebuah penyakit bernama Demensia Alzheimer.
“Dari gula itulah menyebar ke organ-organ lain, termasuk ginjal, jantung, sarafnya, katanya kena demensia alzheimer,” tegasnya. Sebelumnya, Dorce diketahui sempat mengalami pingsan saat berada di kamar mandi. Tak lama, ia langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

About arya putra

Check Also

BRIN Teliti Pelestarian dan Warisan Budaya di IKN

Penajam, IDN Times – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meneliti¬†pelestarian dan warisan budaya tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *