Home / National / Cerita Wanita Cantik Asal Amerika Jadi Mualaf Usai Menulis tentang Islam

Cerita Wanita Cantik Asal Amerika Jadi Mualaf Usai Menulis tentang Islam

ADA beragam cerita mualaf yang terjadi di dunia ini, mulai unik bahkan aneh. Seperti yang dialami oleh Fleur Rosanna.

Ia adalah seorang wanita cantik asal Amerika Serikat yang memutuskan memeluk agama Islam. Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Penduduk Langit, Selasa (12/10/2021), Fleur Rosanna lahir dan dibesarkan di keluarga non-Muslim. Ia termasuk hamba yang cukup taat saat itu terhadap Tuhannya.

Rosanna mengatakan pergi ke rumah ibadah bisa satu atau dua kali dalam setahun apabila ada perayaan dan hari besar keagamaan. Meski demikian, anehnya wanita bule cantik ini tidak pernah diajarkan untuk berdoa. Meskipun Rosanna tidak tahu caranya berdoa, hatinya terdorong untuk tetap berdoa, karena ia percaya. Tuhan itu ada dan akan selalu melindunginya.

“Lalu saat saya masih kecil, saya selalu percaya Tuhan itu ada. Tak ada keraguan saya terhadap Tuhan. Meskipun, keluarga saya tidak meyakininya,” ujar dia.

Seiring bertambahnya usia, Rosanna memiliki hobi sekaligus sebagai sumber penghasilannya yaitu menulis. Ia sering menulis tentang Islam, padahal dirinya sendiri tidak pernah mengenal Islam. Apalagi di lingkungan atau teman-temannya tidak ada yang Muslim.
“Ceritanya selalu tentang satu keluarga yang agamis, dan tokoh utamanya itu 99 persen sangat Islami, dan saya tidak tahu kenapa,” tuturnya.

“Ini adalah murni minat saya yang aneh karena saya tumbuh di desa yang populasi Muslim-nya itu nol,” tambahnya.

Ketika masuk ke universitas, Rosana keluar dari desa dan pindah ke kota. Sejak itu kali pertamanya Rosanna mengenal Islam, karena di lingkungan sekolahnya ini terdapat komunitas Muslim. Dalam kesempatan itu, Rosanna coba mencari tahu tentang Islam, karena selama ini ia hanya menulis tokoh Muslim tapi belum pernah bertemu apalagi mengenalnya.

Suatu hari Rosanna bertemu dengan pria yang saat ini menjadi suaminya, ia adalah seorang muslim. Teman prianya itu menjelaskan tentang Islam kepadanya, hingga akhirnya pintu hati Rosanna terbuka dan memutuskan menjadi mualaf kemudian menikah dengan pria tersebut. “Saya akhirnya memeluk Islam sebagai agama yang benar,” kata Rosanna.

About arya putra

Check Also

BRIN Teliti Pelestarian dan Warisan Budaya di IKN

Penajam, IDN Times – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meneliti¬†pelestarian dan warisan budaya tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *