Home / Muslim Okezone / Covid-19 di Eropa Tak Terkendali, WHO Perkirakan Pada 2022 Ada 2,2 Juta Orang Meninggal
covid-19-di-eropa-tak-terkendali,-who-perkirakan-pada-2022-ada-2,2-juta-orang-meninggal

Covid-19 di Eropa Tak Terkendali, WHO Perkirakan Pada 2022 Ada 2,2 Juta Orang Meninggal

BEBERAPA negara di Eropa memang tengah berjuang menghadapi gelombang 4 dan 5 Covid-19. Kenaikan angka positif dan kasus kematian akibat Covid-19 yang terus menunjukkan grafik menanjak, menjadi perhatian banyak kalangan termasuk Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Bahkan, WHO memprediksikan jumlah angka kematian akibat Covid-19 di Eropa bisa terus naik sampai tahun depan, sekira Maret 2022. Menurut WHO, jika tren seperti ini terus terjadi akana da lebih dari 2 juta orang meninggal akibat Covid-19 hanya untuk kawasan Eropa.

“Berdasarkan tren saat ini, diproyeksikan kematian akibat Covid-19 akan mencapai lebih dari 2,2 juta pada musim semi tahun 2022,” bunyi pernyataan WHO Regional Eropa, sepeti dikutip News Xinhua, Rabu (24/11/2021).

Prediksi ini muncul dengan melihat jumlah kematian di negara-negara Eropa, dilaporkan meningkat mendekati 4.200 per hari, naik dari 2.100 per hari pada akhir September lalu. Tercatat untuk 53 negara di kawasan benua Eropa, jumlah kumulatif kematian terkait Covid-19 telah melewati angka 1,5 juta kematian.

Menurut Institute for Health Metrics and Evaluation, saat ini penyakit infeksi Covid-19 jadi penyebab kematian nomor satu di Eropa dan Asia Tengah. Berdasarkan rilis media, hantaman gelombang baru yang terjadi di Eropa saat ini adalah sebagai hasil dari tiga faktor pemicu.

About admin

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *