Home / Muslim Okezone / Disebut Bantu Turunkan Berat Badan, Kenapa Konsumsi Kopi Malah Sebabkan Berat Bertambah?
disebut-bantu-turunkan-berat-badan,-kenapa-konsumsi-kopi-malah-sebabkan-berat-bertambah?

Disebut Bantu Turunkan Berat Badan, Kenapa Konsumsi Kopi Malah Sebabkan Berat Bertambah?

KOPI selain populer untuk meningkatkan energi, minuman ini juga berkontribusi menjaga kesehatan dan mampu membantu menurunkan berat badan Anda. Faktanya populasi global mengonsumsi lebih dari 160 juta kantong kopi dalam setahun.

Seorang ahli diet yang terdaftar di Preg Appetit, Ashley Shaw juga menjelaskan ada cara tertentu untuk menurunkan berat badan dengan kopi. Menurutnya, hal itu baru bisa terjadi jika bila dikonsumsi dalam jumlah sedang dan tanpa pemanis tambahan yang berlebihan.

“Kopi dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat bagi kesehatan juga secara keseluruhan,” kata Ashley Shaw, RD seperti dilansir dariInsiders.

Kopi mengandung nutrisi seperti niasin, potasium, magnesium, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mendukung fungsi otot, dan menjaga kesehatan jantung. Tentu Anda sudah tahu kopi juga mengandung kafein, yang berguna meningkatkan metabolisme, energi, dan dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Kopi hitam merupakan minuman rendah kalori. Penurunan berat badan selalu erat kaitannya dengan defisit kalori, kalori yang Anda konsumsi lebih sedikit dibanding yang Anda bakar. Kopi hitam dipandang ideal karena mengandung kurang dari 5 kalori per porsi (satu cangkir 8-0z). Namun, itu hanya berlaku pada kopi hitam.

“Meskipun kopi hitam rendah kalori, kopi hitam dapat menjadi tinggi kalori, gula, dan lemak ketika susu dan gula yang berbeda ditambahkan ke dalamnya,” ujar Ashley Shaw.

About admin

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *