Home / Muslim Okezone / Gara-Gara Varian Omicron, Jepang Larang Tutup Pintu untuk Turis Asing
gara-gara-varian-omicron,-jepang-larang-tutup-pintu-untuk-turis-asing

Gara-Gara Varian Omicron, Jepang Larang Tutup Pintu untuk Turis Asing

VARIAN baru Covid-19 B.1.1.529 atau yang biasa disebut omicron memang membuat khawatir banyak pihak. Apalagi, Badan Kesehatan Dunia (WHO) memasukan Omicron dalam list variant of concern.

Banyak negara akhirnya menutup pintu bagi turis asing, salah satunya Jepang yang memberlakukan pengetatan bagi turis asing baru. Keputusan tersebut diumumkan oleh Perdana Menteri Fumio Kishida.

“Kami akan melarang masuknya orang asing (baru) dari seluruh dunia mulai 30 November,” kata Kishida sepertin dikutip dari Channel News Asia (CNA), Senin (29/11/2021).

Warga negara Jepang yang kembali dari sejumlah negara tertentu dapat masuk tetapi harus dikarantina di fasilitas yang ditunjuk, kata perdana menteri.

Perbatasan Jepang hampir seluruhnya tertutup bagi pengunjung asing baru untuk sebagian besar pandemi, bahkan penduduk asing pada satu titik tidak dapat memasuki negara itu.

Pemerintah Jepang telah mengumumkan akan mewajibkan para pelancong yang diizinkan memasuki Jepang dari sembilan negara Afrika selatan untuk dikarantina di fasilitas yang ditunjuk pemerintah selama 10 hari pada saat kedatangan.

About admin

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *