Home / Muslim Okezone / Gunawan Maryanto, Aktor Terbaik FFI 2020 Tutup Usia

Gunawan Maryanto, Aktor Terbaik FFI 2020 Tutup Usia

JAKARTA – Aktor senior Gunawan Maryanto, yang juga merupakan seniman budaya Indonesia meninggal dunia pada Rabu, 6 Oktober 2021. Kabar bahwa pemeran Wiji Thukul dalam film Istirahatlah Kata-Kata tersebut meninggal diketahui lewat unggahan di Instagram Teater Garasi.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun… Telah meninggal dunia keluarga Teater Garasi, Gunawan Maryanto (Chindhil),” tulis Teater Garasi di Instagram.

Dalam unggahannya, admin menyebut bahwa saat ini jenazah pria yang sempat mendapatkan predikat sebagai aktor Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2020 tersebut masih disemayamkan di studio milik Teater Garasi. Namun siang nanti jenazah Gunawan akan dimakamkan di kampung halamannya, di Karang Malang, Yogyakarta.

“Malam ini akan disemayamkan di studio Teater Garasi sampai besok pagi jam 08.00 WIB, untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang,” ujar Teater Garasi.

“Pemakanan direncanakan akan dilakukan besok siang, 7 Oktober 2021, pk 13.00 WIB di Karang Malang,” lanjutnya.

Lewat unggahannya, Teater Garasi mewakili Gunawan serta keluarga tampak meminta maaf atas segala kesalahan almarhum semasa hidup. Mereka juga memohon doa untuk pria 45 tahun tersebut.

“Mewakili Mas Cindhil, kami minta maaf jika selama ini ada kesalahan. Mohon doa untuk kelapangan jalannya,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Gunawan Maryanto berhasil memenangkan piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik 2020 lewat film The Science of Fictions (Hiruk Pikuk Si Alkisah). Ia juga sempat mendapatkan penghargaan dalam Usmar Ismail Awards 2017, sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Istirahatlah Kata-Kata.

Bukan hanya dikenal sebagai aktor, Gunawan juga diketahui merupakan seorang seniman serba bisa. Pasalnya, ia juga sempat terjun sebagai penulis skenario, sutradara teater, dan penulis karya sastra, seperti puisi hingga cerpen.

 

About arya putra

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *