Home / Muslim Okezone / Kampoeng Andalan Hadir di Wonosobo, Ajak Masyarakat Ikut Program KB
kampoeng-andalan-hadir-di-wonosobo,-ajak-masyarakat-ikut-program-kb

Kampoeng Andalan Hadir di Wonosobo, Ajak Masyarakat Ikut Program KB

PANDEMI covid-19 memunculkan fenomena baru, yakni meningkatnya angka kehamilan. Kondisi ini terutama terjadi di wilayah perdesaan. Banyak keluarga menghentikan penggunaan alat kontrasepsi dengan beragam alasan, mulai ekonomi hingga enggan pergi ke dokter karena takut terpapar covid-19.

Guna mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam program keluarga berencana (KB), Andalan Kontrasepsi yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan program “Kampoeng Andalan”.

Baca juga: Jumlah KB Pria Masih Rendah, Ternyata Ini Penyebabnya 

Itu merupakan sebuah sosialisasi program Keluarga Berencana kepada masyarakat umum dari desa ke desa dengan melibatkan tenaga kesehatan.

Kali ini Kampoeng Andalan hadir di Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo. Desa Butuh dipilih karena memiliki jumlah penduduk yang cukup besar di Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Sebabkan Penggunaan KB Turun 

Ada sekira 3.700 pria dan 3.400 wanita dengan jumlah pasangan suami-istri mencapai 2.000 pasangan. Kemudian rentang penduduk di usia produktif 15 hingga 39 tahun, dan merupakan di wilayah suburban yang harus disentuh dengan sosialisasi program KB.

About admin

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *