Home / National / Kisah Horor Sabrina Chairunnisa, Keracunan Makanan di Momen Halloween

Kisah Horor Sabrina Chairunnisa, Keracunan Makanan di Momen Halloween

JAKARTA – Kabar kurang menyenangkan datang dari Sabrina Chairunnisa. Kekasih dari Deddy Corbuzier itu mengabarkan bahwa dirinya masuk ke rumah sakit lantaran keracunan makanan. Kabar tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya.

Bermula dari makan bubur manis di sebuah restoran di mal, Sabrina mengaku sempat mengalami diare, muntah-muntah, hingga demam tinggi mencapai 39 derajat.

“Keracunan makanan. Jadi Jumat malam aku makan di salah satu resto terkenal di mal Jaksel. Terus aku iseng pesen dessert bubur manis yang ada santannya.

Saat aku makan, aku sempat bilang ke papa dan adik sepupuku, kok buburnya aneh ya. Nggak enak, tapi nggak enaknya aneh. Tapi karena daripada mubazir, aku tetap makan. Udah setengah aku nggak kuat saking emang ya nggak enak kayak ada yang aneh.

Akhirnya ke sisa setengah,” ungkap Sabrina dalam akun Instagram dan TikToknya. “Sepulangnya aku nggak ada makan apa-apa lagi. Karena emang tadi makan udah malam juga. Terus tidur, besok paginya…. Langsung diare massive sampe 6 kali dalam kurung waktu 2-3 jam aja.

Udah minum obat diare sampe butir ke 4 masih juga.. Nyeri lambung juga, puncaknya siang aku muntah-muntah dan yang dimuntahin ini juga udah cuman obatnya, karena emang bener-bener apa yang dikonsumsi langsung keluar lagi,” sambungnya.

Tak kuat dengan kondisi tubuhnya yang sempat mengalami demam hingga 39 derajat, Sabrina pun langsung pergi ke IGD sekitar maghrib untuk mendapatkan pertolongan. Di sana ia mengaku langsung melakukan pengambilan darah dan menjalani infus vitamin, inject obat lambung, anti mual, serta pain killer.

Kendati demikian, dari hasil lab tersebut diketahui bahwa ada indikasi infeksi bakteri lantara leukositnya meningkat. Ia bahkan meyakini bahwa bakteri tersebut masuk lewat makanan yang dikonsumsinya bersama sang ayah semalam. “Alhamdulillah hasil labnya tingkat elektrolit di tubuhku masih aman untuk berobat jalan aja.

Cuma memang ada indikasi infeksi bakteri karena leukosit ku meningkat sama ada beberapa hasil lain yang bisa disimpulkan memang aku terinfeksi bakteri dari makanan yang aku makan terakhir (which is) ya makan malam di resto sama papaku kemarin,” jelasnya.

Beruntung, kini Sabrina sudah diperbolehkan pulang dan menjalani pemulihan di rumah. Ia bahkan menyebut jika dirinya sampai harus diresepkan beberapa obat.

Lewat tulisannya, ia juga mengimbau agar netizen lebih berhati-hati dengan makanan yang akan dikonsumsi. Terlebih untuk makanan yang dirasa tak enak, lebih baik untuk mengajukan komplain daripada harus menanggung resiko terkait kesehatan.

“Hati hati ya gengs, makan dimanapun nggak menjamin kebersihan. Jadi kita yang harus lebih aware. Apalagi kalau memang ada rasa yang aneh di makanan kalian, mending komplain. Jangan pake nggak enak ga enak. Atau takut mubazir,” paparnya. “Kalau ngebayangin kemarin rasanya endingnya ntar kaya aku hari ini udah jauh mendingan.

Makasih yang dari kemarin sudah curiga aku kenapa-kenapa karena aku menghilang seharian sehat sehat ya kalian,” tandasnya.

About arya putra

Check Also

BRIN Teliti Pelestarian dan Warisan Budaya di IKN

Penajam, IDN Times – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meneliti¬†pelestarian dan warisan budaya tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *