Home / Info Dunia Islam / Kisah Yesti, Rela Nyambi Jadi Pembantu untuk Bayar Uang Kuliah, Berakhir Gelar Sarjana
kisah-yesti,-rela-nyambi-jadi-pembantu-untuk-bayar-uang-kuliah,-berakhir-gelar-sarjana

Kisah Yesti, Rela Nyambi Jadi Pembantu untuk Bayar Uang Kuliah, Berakhir Gelar Sarjana

Ketika berkisah tentang masa lalunya, Yesti terisak. Hanya dengan modal nekat, ia memberanikan diri merantau tanpa membawa bekal apapun. Orang tuanya pun tidak setuju dengan keputusannya saat itu.

Yesti Rambu Jola Pati adalah gadis NTT yang punya niat besar untuk membantu perekonomian keluarganya. Maka, selepas lulus SMA ia pun nekat merantau ke Surabaya untuk bekerja bahkan bisa sampai sarjana.

Anak kelima dari enam bersaudara itu awalnya dilarang oleh orang tuanya pergi lantaran khawatir karena mereka tidak memiliki kerabat di Jawa.

Setelah sampai di Surabaya, akhirnya Yesti mendapat pekerjaan sebagai Asisten Rumah Tangga (ART). Dengan gaji yang diterima, ia pun bisa membeli ponsel dan membantu perekonomian keluarga.

Beruntung Yesti memiliki majikan yang baik karena suatu ketika Yesti ingin sekali berkuliah. Wanita kelahiran 1994 itu juga cukup berprestasi ketika di bangku SMA.

Yesti pun meminta izin pada majikan, teman-teman kerja, serta keluarganya bahwa ia akan berkuliah. Kabar itu rupanya disambut gembira oleh semuanya.

Pada 2014, Yesti akhirnya mendaftar kuliah di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya dan mengambil jurusan Pendidikan Matematika. Alasan ia memilih kampus itu karena dekat dengan tempatnya bekerja.

Meski awalnya berjalan mulus, namun berbagai lika-liku harus dijalani Yesti. Saat itu ia hanya memiliki uang Rp2,4 juta, sedangkan biaya SPP sebesar Rp4 juta. Yesti pun meminta keringangan dengan menyicil uang SPPnya.

Tidak hanya itu. Ia juga sempat hampir drop-out dari kampus lantaran mengambil cuti pada 2016 dan 2018. Namun, pada 2019 akhirnya Yesti melanjutkan kuliah hingga lulus dan mendapat gelar sarjana.

“Otomatis ada, kesulitan pasti ada. Ada saat-saat saya lelah, tugasnya banyak. Tapi, kemarin saya nggak nyangka bisa selesai,” tandas Yesti berkaca-kaca.

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *