Home / Situs Wanita / Nagita Slavina Bisa Duduk 2 Jam Pasca Operasi Caesar, Bikin Orang Ingin Tau Ternyata Begini Caranya
nagita-slavina-bisa-duduk-2-jam-pasca-operasi-caesar,-bikin-orang-ingin-tau-ternyata-begini-caranya

Nagita Slavina Bisa Duduk 2 Jam Pasca Operasi Caesar, Bikin Orang Ingin Tau Ternyata Begini Caranya

Nagita Slavina baru saja melahirkan anak keduanya. Kondisi istri Raffi Ahmad yang bisa langsung duduk usai menjalani operasi caesar menjadi sorotan. Sebenarnya apa yang dialami Nagita bukan sesuatu yang mustahil.

Karena saat ini ada metode operasi caesar terbaru yang membuat proses penyembuhan usai operasi caesar berlangsung lebih cepat. Bahkan dua jam pascaoperasi pasien bisa langsung jalan. Teknik ini disebut Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS).

Seperti dikutip dari lama Mayoclinic, metode ERACS adalah metide baru caesar yang meminimalisir rasa sakit. Bahkan, metode persalinan ERACS bisa membuat pemulihan ibu lebih cepat daripada operasi caesar biasanya. Metode ini memungkinkan pasien untuk melakukan pergerakan lebih cepat, yaitu sekitar 2 jam pasca operasi caesar dengan nyeri yang minimal.

Ibu yang melahirkan dengan metode ini bisa beraktifitas normal segera setalah operasi seperti berjalan ke kamar mandi, menyusui si kecil, serta duduk dengan nyaman. Nah, inilah keistimewaannya, hampir tidak ada bedanya dengan usai melahirkan dengan cara normal.

Berbeda dengan metode operasi konvensioanl, dengan metode ERACS ini pasien tidak memerlukan puasa, hanya mengatur pola diet pasien. Tujuannya agar pasien tetap bugar sebelum, selama, dan sesudah operasi. Karena kemungkina pasien mual dan muntah pasca operasi juga sangat minim.

Kelebihan lainnya adalah penggunaan jarum anestesi jenis pencan atraumatik ukuran kecil yang meminimilasir rasa nyeri. Agar pasien pulih lebih cepat, dosis pemberian obat anestesi pada protokol ERACS juga dikurangi.

Tentu saja untuk melahirkan dengan metode ini membutuhkan biaya yang lumayan besar. Diperkirakan Nagita dan Raffi merogoh kocek sebesar Rp45 – Rp60 juta untuk biaya persalinan anak keduanya ini. (sumber: sindonews)

Kelahiran anak kedua pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Ucapan doa pun membanjiri lini masa untuk Baby R, panggilan sementara putra kedua Raffi dan Nagita itu.

Baby R diketahui lahir dengan berat nyaris 3,1 kg dengan panjang 48 cm. Nagita Slavina melahirkan Baby R dengan proses caesar di RSIA Bunda Jakarta, Jumat (26/11/2021), sekitar pukul 07.36 WIB.

Di sisi lain, terdapat netizen di Twitter yang mengaku sangat salut dengan Nagita Slavina. Bukan tanpa alasan, menurutnya, Mama Gigi sudah bisa duduk pasca caesar adalah sesuatu yang luar biasa.

“Lihat Nagita Slavina baru lahiran caesar sudah bisa duduk luar biasa banget caesar sekarang,” kata si netizen dengan nama akun kurniaamel***.

Dia melanjutkan, pada 11 tahun yang lalu, ibu yang baru melahirkan secara caesar itu baru bisa duduk biasanya 1 hari usai operasi.

“Beberapa jam setelah caesar cuma bisa diem. Pas batuk Masya Allah luar biasa sakitnya. Terus 7 jam setelah caesar disuruh belajar miring kanan kiri dulu,” tambahnya.

Si netizen bahkan menjelaskan bahwa yang namanya proses persalinan secara caesar itu cukup sakit. “Saking sakitnya, waktu operasi caesar sampai kapok banget enggak mau lagi. Yang namanya caesar lebih-lebih sakit dari normal setelahnya,” curhatnya.

“Keren banget, ya, memang proses caesar sekarang, baru beberapa jam sudah bisa duduk. But, salfok sama Nagita habis lahiran tetap cantik gitu, ya,” sambungnya.

Setelah cuitan ini viral, beberapa netizen merespons dengan komentar yang lucu nan menggemaskan.

“Kakak, mungkin ini caesar yang harganya selangit enggak sih? Aku mau caesar tapi takut banget huhuhu,” komen wwcus***.

“19 tahun yang lalu, kentut sehari baru bisa minum itupun sedikit-sedikit. Latihan miring kanan-kiri dua hari, duduk genap 1 minggu baru bisa duduk dan jalan normal,” cerita netizen lain.

Sementara itu, ada netizen yang menduga bahwa Mama Gigi lahiran caesar menggunakan metode ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery.

Itu merupakan protokol operasi caesar yang bertujuan mempercepat mobilitas dan proses penyembuhan pasien. Dengan ERACS, memungkinkan pasien melakukan pergerakan lebih cepat yaitu sekitar 2 jam pasca operasi caesar dengan nyeri yang minimal.

“Kalau gak salah pakai metode ERACS, itu metode caesar yang baru. Lebih cepat pulih memang. Temanku yang orang biasa pun pakai metode ini kok. Lebih enggak sakit ketimbang yang pertama. Padahal, di daerah operasinya bukan di Jakarta atau kota besar. Itu metode baru,” kata defti*

About admin

Check Also

Dulu Dibayar Rp 15 Juta per Episode, MasyaAllah Mantan Aktor Cilik Ini Kini Jadi Santri dan Bercita-cita Jadi Hafiz Quran

Bagi para penggemar sinetron tanah air, pasti mengenal sosok artis Baim Cilik yang sempat terkenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *