Home / Muslim Okezone / Nyeri Badan Ketika Olahraga, Intip Penjelasan dr Tirta
nyeri-badan-ketika-olahraga,-intip-penjelasan-dr-tirta

Nyeri Badan Ketika Olahraga, Intip Penjelasan dr Tirta

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda yang kini banyak dikenal masyarakat Indonesia melalui edukasinya mengenai virus corona. dr Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Selain dikenal sebagai seorang dokter, dr Tirta merupakan pengusaha bisnis cuci sepatu yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia. Pertama kali didirikan di Yogyakarta, dr Tirta mulai merintis usahanya pada saat ia menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Gadjah Mada. 

Kembali dengan konten informatif yang mengedukasi penonton, kali ini dr Tirta membuat video khusus untuk menjawab pertanyaan mengenai kesehatan. Salah satu pengikut media sosial dr Tirta bertanya mengenai badan nyeri ketika olahraga. 

“Dok kalau lama ga olahraga sekali olahraga biasanya badan pada sakit kan, kalau kayak gitu lanjut olahraga apa nunggu sakitnya hilang?,” dikutip dari unggahan video YouTube channel Tirta PengPengPeng.

dr Tirta pun menyarankan untuk menunggu rasa sakit atau nyeri hilang terlebih dahulu sebelum kembali berolahraga. Ia juga menambahkan, bagi orang yang lama tidak olahraga, maka penting untuk melakukan olahraga yang ringan sampai terbiasa.

Tidak sampai disitu, peregangan tubuh yang baik dan tepat sangat penting sebelum berolahraga. “Kalau kalian gak pernah olahraga, peregangan terlebih dahulu, pemanasan terlebih dahulu,” ujar dr Tirta.

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lengkapnya, yuk tonton sekarang di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

(mrt)

About admin

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *