Home / Muslim Okezone / Pemilihan Warna Lampu Ruangan Bisa Tingkatkan Mood Loh
pemilihan-warna-lampu-ruangan-bisa-tingkatkan-mood-loh

Pemilihan Warna Lampu Ruangan Bisa Tingkatkan Mood Loh

SEBUAH ruangan memang akan menampilkan kesan berbeda tergantung dengan pencahayaan yang digunakan. Oleh karena itu, pemilihan lampu untuk ruangan memang sangat menentukan sebuah suasana.

Pencahayaan dalam desain interior memiliki peranan penting membantu mengarahkan mata dalam melihat objek secara menyeluruh. Anda pun disarankan menyesuaikan penerangan berdasarkan fungsi ruangan.

“Tujuan penerangan dalam desain interior digunakan untuk membantu mengarahkan mata kita dalam melihat objek dalam ruangan secara menyeluruh,” kata Adianto Salim, co-founder dan creative director dari Insignio Studio seperti dilansir dari antara.

Adianto mengatakan, Anda bisa menerapkan penerangan yang berlapis dengan general lighting, indirect lighting, spot light yang fokus di area kegiatan, dan decorative light di titik-titik tertentu. “Anda juga dapat memfokuskan titik cahaya ke detail arsitektur atau tekstur yang menarik untuk menciptakan efek dramatis. Pemilihan warna lampu juga mampu mempengaruhi mood,” ujar dia.

Sumber penerangan sendiri terbagi menjadi dua yakni cahaya natural dan cahaya arsitektural. Penggunaan cahaya natural dapat dimaksimalkan dari bukaan ventilasi, sementara cahaya arsitektural dapat menjadi sumber penerangan pendukung yang berfokus pada kegiatan di dalam ruangan.

Dalam perencanaan desain sebuah ruangan, lampu memegang peranan penting. Pemilihan lampu yang tepat dapat menambah nilai obyek visual seperti furnitur, lukisan, patung, atau tekstur suatu permukaan.

About admin

Check Also

8 Artis Sempat Dibantu Raffi Ahmad, Hutang Dilunasi hingga Diberi Mobil : newzhdus.com

JAKARTA – Belakangan publik ramai memperbincangkan soal kebaikan hati Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *