Home / Info Dunia Islam / Piagam Atlet Muslim Raih Dukungan dari Badan Sepak Bola Inggris
piagam-atlet-muslim-raih-dukungan-dari-badan-sepak-bola-inggris

Piagam Atlet Muslim Raih Dukungan dari Badan Sepak Bola Inggris

ASOSIASI Sepak Bola Wales (FAW) menjadi badan sepak bola pertama yang menandatangani Piagam Atlet Muslim. Meskipun FAW adalah badan sepak bola pertama yang melihat piagam tersebut, lima klub Liga Premier dan 15 lainnya dari EFL telah berjanji untuk mendukung piagam tersebut. Juru kampanye Kick it Out dan Asosiasi Pendukung Sepak Bola juga telah memberikan dukungan mereka terhadap Piagam Atlet Muslim tersebut.

Piagam atlet Muslim diluncurkan oleh Nujum Sports untuk membuat kemajuan dalam mendukung olahragawan Muslim.

“Ini adalah panduan bagi klub untuk membantu mendukung pemain mereka dengan keyakinan mereka, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Ini bukan hanya untuk sepak bola, tetapi juga olahraga secara umum,” kata kepala eksekutif Nujum Sports Ebadur Rahman kepada The Athletic.

“Beberapa poin dari piagam itu adalah untuk menyediakan ruang sholat, makanan halal, dan mendukung mereka melalui hal-hal yang mungkin tidak sepenuhnya sesuai dengan keyakinan mereka seperti perjudian atau sponsor alkohol.

“Kami melihat ini di Euro ketika perhatian seputar pemain yang tidak menyukai sponsor alkoholik organisasi terdidik.”

Piagam tersebut mencakup 10 poin seperti tidak mengonsumsi alkohol, termasuk selama perayaan, penyediaan tempat yang layak untuk shalat, makanan halal, dan diizinkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan.

“Kami berkomitmen untuk membangun lingkungan dan budaya yang secara aktif mendukung semua agama di seluruh keluarga sepak bola di Wales,” kata Manajer Kesetaraan, Keragaman, dan Integritas FAW Jason Webber.

“Dengan memanfaatkan kerangka Piagam Atlet Muslim dan bekerja sama dengan Nujum Sports, kami akan memastikan bahwa para pemain Muslim didukung di lingkungan mereka untuk mempraktikkan iman mereka saat bermain sepak bola.

“Agama dan keyakinan seseorang tidak boleh menjadi penghalang dan semua orang harus didukung dalam lingkungan yang inklusif sehingga mereka bisa menjadi diri mereka sendiri. Kami percaya bahwa sepak bola adalah tempat di mana setiap orang harus merasa bahwa mereka memiliki dan menandatangani Piagam membuat kami lebih dekat untuk mencapai visi ini.”

Piagam Atlet Muslim

Piagam atlet Muslim yang pertama diluncurkan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021.

“Setelah bekerja di bidang olahraga, saya sangat menyadari kesulitan untuk menjalankan agama saya,” kata Ebadur Rahman, pendiri dan kepala eksekutif Nujum Sports, kepada BBC Sport.

“Setelah berbicara secara ekstensif dengan para atlet dan klub, kami merasa inilah saat yang tepat untuk memiliki piagam atlet Muslim di Inggris. Kami percaya ini adalah yang pertama dan satu-satunya dari jenisnya.

“Klub dan organisasi bergabung dengan gerakan solidaritas, kesetaraan, dan pengakuan positif atas kontribusi Muslim di klub dan tim masing-masing.”

Dia menambahkan bahwa piagam itu mendesak karena liga utama memiliki sekitar 250 pemain Muslim termasuk pemain Manchester United Paul Pogba, duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane, dan pemenang Liga Champions Chelsea N’Golo Kante dan Antonio Rudiger.

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *