Home / Info Dunia Islam / Pindah Agama, Sukmawati Soekarnoputri Ngaku Cara Sembahyang Hindu Lebih Meresap Jiwa, Netter: Islam-mu Gak Sungguh-sungguh!
pindah-agama,-sukmawati-soekarnoputri-ngaku-cara-sembahyang-hindu-lebih-meresap-jiwa,-netter:-islam-mu-gak-sungguh-sungguh!

Pindah Agama, Sukmawati Soekarnoputri Ngaku Cara Sembahyang Hindu Lebih Meresap Jiwa, Netter: Islam-mu Gak Sungguh-sungguh!

Putri Presiden RI Ir Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri belakangan tengah hangat diperbincangkan publik. Ini lantaran keputusannya pindah agama di usia senjanya.

Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri telah resmi pindah agama dari Islam menjadi Hindu. Kabarnya, ia memang sudah bertahun-tahun mempelajari kitab suci Hindu.

Usai resmi memeluk agama Hindu, Sukmawati Soekarnoputri pun membebrkan alasannya meninggalkan agama Islam yang sudah diyakininya sejak lama.

Dalam ceritanya, ibu tiga anak itu mengaku kerap melihat The Soekarno Center Arya Wedakarna pergi ke Pura dan memperhatikan cara umat Hindu bersembahyang.

Lantaran hal tersebut, Sukmawati mengaku kerap diajak untuk bersembahyang di Pura bersama Arya. Melihat tokoh asal Bali itu bersembahyang, membuat Sukmawati menilai kalau Arya adlah pemuda yang religius.

“Ada lagi selipan bahwa Arya mau ke Pura untuk sembahyang dan itu ibu perhatikan agak sering ya gitu loh. Karena dia saya nilai jadinya oh Arya tuh memang seorang pemuda yang religius dan dari situlah mau enggak mau,” ujarnya seperti dikutip, Kamis (28/10/2021).

Sukmawati Mengaku Belajar Agama Hindu Sejak Pimpin PNI Marhaenisme

Putri Presiden pertama RI Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, mengatakan sudah mempelajari agama Hindu sejak memimpin Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme. Ia mulai mengenal ritual Hindu sejak PNI safari politik ke Bali belasan tahun lalu.

Sukmawati mengatakan saat itu ia terinspirasi dari Ketua DPP PNI Arya Wedakarna. Menurutnya, Arya selalu menyempatkan waktu ke Pura dalam setiap kunjungan kerja PNI.

“Beliau sering mampir ke Pura. Ya pasti ada gitu di setiap kunjungan kerja politik PNI ya,” kata Sukmawati dalam jumpa pers di Buleleng, Bali, Selasa (26/10).

Sukmawati berkata Arya tak pernah memaksanya untuk ikut beribadah. Arya hanya memperkenalkan berbagai ritual keagamaan Hindu.

Ia pun semakin tertarik dengan ajaran Hindu seiring berjalannya waktu. Apalagi jika mengingat leluhurnya memeluk agama Hindu.

“Ya itu pengin tahu cara sembahyang Hindu Bali itu seperti apa. Oh, rupanya lebih bisa meresap di jiwa ibu gitu,” ucap Sukmawati.

Dia menyampaikan menetapkan keputusan untuk pindah agama ke Hindu beberapa waktu terakhir. Sukmawati meminta Arya untuk membantu proses pindah agama.

“Ibu bilang dulu sama Arya, ‘Ya, kayaknya sekarang sudah waktunya deh. Oktober ini kan ibu sudah mencapai 70 tahun ya. Kayaknya sudah waktunya ibu kembali ke agama leluhur,’,” tuturnya.

Setelah itu, Sukmawati menghubungi sejumlah keluarganya, termasuk Megawati Soekarnoputri. Usai mendapat restu dari sejumlah saudara, Sukmawati pun melakukan ritual Sudhi Wadani untuk berpindah agama ke Hindu.

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *