Home / Info Dunia Islam / Rahmat Allah selalu Ada, Jangan Putus Asa!
rahmat-allah-selalu-ada,-jangan-putus-asa!

Rahmat Allah selalu Ada, Jangan Putus Asa!

Rahmat Allah selalu Ada, Jangan Putus Asa!

“Ketika Allah menciptakan ciptaan, Dia menulis kata-kata yang ditempatkan di singgasana-Nya. Mereka berkata, “Rahmatku akan mengalahkan amarahku.”  (Al-Bukhari)

MENGETAHUI bahwa rahmat Allah akan menang atas kemarahan-Nya adalah alasan untuk tidak pernah kehilangan harapan. Ketika kita dikalahkan, kita harus ingat bahwa semuanya tidak pernah hilang.

Jika Anda pernah berpikir tidak ada gunanya hidup karena Anda telah mencapai jalan buntu, melakukan terlalu banyak kesalahan dan ditakdirkan, Anda sebenarnya menutup lautan pengampunan dan kesempatan kedua. Itu semua ada untuk diambil. Selama kita bernafas, jalan ke depan dapat dipenuhi dengan cahaya dan belas kasihan.

BACA JUGA: Meraih Kasih Ilahi dengan Saling Mengasihi, 5 Kisah Nikmatnya Rahmat Allah SWT

Jangan pernah berpikir bahwa sudah terlambat untuk berubah. Kesalahan kita, tidak peduli berapa banyak atau seberapa besar, tidak  pernah  lepas dari rahmat Allah. Kita kecil dan tidak berarti, jadi Allah tidak memaafkan kita. Bahkan, Dia suka melakukannya.

Hanya dengan kemurahan-Nya kita bisa menjadi apa saja, dan itulah sebabnya kita tidak boleh terlalu kewalahan sampai putus asa oleh kekurangan kita sendiri. Ya, kemarahan-Nya ada di sana, tetapi belas kasihan-Nya jauh lebih dekat.

rahmat Allah, raja' dan khauf, dampak meninggalkan perbuatan dosa, amalan berdoa cara menguatkan iman Islam
Ilustrasi. Foto:
The Economic Times

Kita memperumit kisah hidup kita dengan terlalu banyak berpikir dan berasumsi tentang Allah. Terkadang, kita terburu-buru menilai diri sendiri daripada menyerahkan penilaian kepada Allah. Rahmat-Nya ada bagi mereka yang meminta. Hanya di dalam Dia kita dapat menemukan penyelesaian, hanya di dalam Dia kita dapat menemukan pemenuhan.

Dengan ilmu yang rendah hati itu, kita selalu ingat untuk berharap lebih baik dan terus berjuang. Ketika kita terganggu oleh pikiran kita terhadap Allah, ketika kita tergoda untuk lari dari-Nya karena kita takut, kita harus mengingat kata-kata ini.

BACA JUGA: Rahmat Allah bagi Penduduk Bumi dan Penghuni Surga

Sama seperti Allah lebih menyukai belas kasihan daripada kemarahan, jadi kita harus bercita-cita untuk mencontohkan belas kasihan dengan cara apa pun yang kita bisa. Belas kasihan dan pengampunan lebih baik daripada kemarahan dan balas dendam. Terkadang kita berpikir bahwa memaafkan dan berdamai dalam menghadapi provokasi adalah tanda kelemahan.

Sebaliknya, belas kasihan, kedamaian, dan pengampunan adalah indikasi kekuatan batin. Kita seharusnya tidak menghakimi dengan kasar atau mengutuk, melainkan terburu-buru untuk mengampuni karena kita berharap untuk diampuni suatu hari nanti. Kita tidak perlu ragu untuk memberikan belas kasihan dan pengampunan yang sama kepada orang lain seperti yang kita harapkan untuk diri kita sendiri. []

SUMBER: ABOUT ISLAM

Rahmat Allah selalu Ada, Jangan Putus Asa!

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *