Home / Celebrity / Sepi Job Venti Figianti Ungkap Kondisi Kesehatan Kiwil Kini Mudah Sakit-sakitan

Sepi Job Venti Figianti Ungkap Kondisi Kesehatan Kiwil Kini Mudah Sakit-sakitan

Komedian Kiwil mengaku lebih sering pusing dan sakit-sakitan sejak sembuh dari sakit parah akhir Mei 2022 lalu.

Ditambah sepi pekerjaan (job) dan sering menahan sakit ikut memperparah kondisi kesehatan Kiwil.

Kini, istri Kiwil, Fenti Vigianti harus kerja keras ekstra buat menjaga kondisi sang suami.

Kondisi kesehatan Kiwil memang sudah membaik setelah terkena virus yang belum diketahui.

Kiwil bersama Fenti Vigianti saat ditemui pada Rabu (29/6/2022) di Jakarta.

Namun kondisi kesehatan Kiwil tak sepulih sebelum terkena sakit parah yang menyerangnya beberapa waktu lalu.

Kini Kiwil mengaku kondisi tubuh mulai melemah dan sering sakit-sakitan.

Kepala Kiwil kerap pusing gara-gara sepi tawaran pekerjaan (job) yang menghampiri.

Itu dikatakan Kiwil di samping sang istri, Fenti Vigianti, dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Jumat (1/7/2022) lalu.

“Ya pertanyaannya itu yang bener ya itu, ya enggak ada pekerjaan aja. Jadi ya mungkin agak sedikit pusing dengan itu,” aku Kiwil dikutip Sabtu (2/7/2022).

Akan tetapi Kiwil tak memungkiri faktor-faktor yang lain menurunkan kondisi kesehatannya.

Umur dan pola makan yang tidak teratur termasuk di antaranya.

“Tapi enggak sih, sebenernya memang karena kondisi, faktor umur, juga cuaca, kemudian sama pola makan yang paling utama,” terang Kiwil.

Sementara Venti Figianti, istri Kiwil menyebut perilaku sang suami yang kerap menahan sakit sendiri juga ikut jadi sebab kondisi yang mudah sakit-sakitan.

Lalu saat mulai berada di ambang batas, barulah tubuh Kiwil bereaksi.

“Kemungkinan beliau ini mungkin dulunya kebanyakan ditahan, sakit apa ditahan. Nah, sekarang mulai kayak meledak.

Makanya, Venti Figianti mulai memperhatikan pola hidup dan makanan yang dikonsumsi sang suami.

“Saya sih orangnya ‘kan awalnya perhatian, tapi sekarang udah harus ekstra banget, terutama makan, kopi, rokok, jadi lebih ngontrol ke pola makan sama istirahat,” ucap Venti.

Kiwil dan Venti Figianti klarifikasi terkait barang yang diambil di rumah Rohimah

Venti Figianti pun kerap menegur Kiwil jika masih tidak memperhatikan pola hidupnya.

“Karena memang kalau misalnya faktor umur sama enggak ada kerjaan, tapi yang utama itu sering begadang sama main game,” ujar Fenti.

“Saya sering tegur karena kalau banyak begadang, sakit kepala nanti kebanyakan ngopi,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Kiwil sempat berujar paling pantang meninggalkan wasiat buat mantan-mantan istrinya, tetapi lebih meninggalkan warisan.

Kiwil beralasan bukan harta yang ditinggalkan sebagai wasiat kepada mantan-mantan istrinya, melainkan anak saleh dan saleha sebagai warisan paling berharga.

Bahkan Kiwil melarang anak-anaknya menanyakan alasan tak meninggalkan wasiat ataupun warisan buat anak-istri.

Kondisi Kiwil sudah mulai mendingan sejak pernah digerogoti virus yang tak disebutkan, akhir Mei 2022.

Didampingi sang istri Venti Figianti yang dinikahinya sejak Oktober 2020, serta anak sambungnya yang tengah dijodohkan dengan sang sahabat, Ustaz Hasan Kosasih.

Kiwil menyatakan pendiriannya soal wasiat buat mantan-mantan istri saat ditemui rekan media, di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Dia tidak meninggalkan surat wasiat kepada mantan-mantan istrinya andaikan ajat menjemput.

Sebab, menurut komedian asal Sumatera Barat ini, dia lebih baik sudah menyiapkan warisan ketimbang surat wasiat.

“Enggak ada, gua orang yang paling pantangan dengan surat wasiat, karena dari anak-anak juga dari Rohimah, mantan-mantan gua, mereka lebih sering pada sudah punya warisan,” ujar Kiwil dikutip dari kanal YouTube StarPro Indonesia, Jumat (1/7/2022).

Mantan suami Rohimah itu mengaku sudah menyiapkan warisan buat sang istri, Fenti tanpa menyebutkan persis jumlah nominal.

“Jadi bukan berarti Fenti punya ini jadi warisan semuanya, enggak,” tegasnya.

Kiwil justru lebih ingin meninggalkan warisan paling berharga berupa anak-anak yang saleh, ketimbang harta melimpah.

Bahkan Kiwil sendiri sudah meminta anak-anaknya untuk tidak menanyakan harta yang dimilikinya sekarang.

“Karena intinya warisan yang paling berharga, yaitu anak yang saleh dan salehan, bukan harta,” ucapnya.

“Jadi harta itu cuman hiasan dunia yang enggak penting, bahkan gua bilang sama anak-anak gua ‘Lu jangan pernah nanyani harta dari apa yang sekarang gua punya.’,” tegasnya.

Selain itu, Kiwil berpendapat, harta yang ditinggalkan dapat habis sekejap mata.

Jadi lebih baik, dia meninggalkan bekal berharga kepada anak-anak karena yakin akhlak tidak bakal hilang sampai mati.

Kiwil

“Intinya gua butuh anak-anak yang saleh dan salehah, Iman lu gimana? Akhlak lu gimana? Itu yang penting,” tuturnya.

“Harta bisa habis dalam waktu hitungan detik, tapi akhlak itu enggak bakalan hilang sampai mau menjelang,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, sahabat Kiwil, Ustaz Hasan Kosasih memastikan Kiwil tak pernah melalaikan kewajiban memberi nafkah kepada anak-istrinya.

“Relatif besar-atau tidaknya ya itu tinggal bagaimana beliau (mengatur), karena nafkah ketika sudah berpisah, apa yang dibutuhkan anak, bukan diinginkan anak,” ujar Hasan.

Namun dia mengingatkan kepada anak-anak Kiwil dari perkawinan sebelumnya untuk tidak bersuara keras jika ternyata nafkah dari Kiwil kurang.

“Ketika kurang, jangan berbicara yang besar,” ingat Hasan.

sumber : palembang.tribunnews.

About Mohd Lutfi Editor

Check Also

Resmi Cerai, Nathalie Holscher Dapat 2 Mobil dan Rumah dari Sule : newzhdus.com

GUGATAN perceraian yang dilayangkan oleh Nathalie¬†Holscher¬†kepada Sule telah dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Cikarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.