Home / Info Dunia Islam / TKW Tak Tamat SD Sukses di Saudi, Penghasilan Rp3,7 M dan Rumah Mewah 27 Kamar
tkw-tak-tamat-sd-sukses-di-saudi,-penghasilan-rp3,7-m-dan-rumah-mewah-27-kamar

TKW Tak Tamat SD Sukses di Saudi, Penghasilan Rp3,7 M dan Rumah Mewah 27 Kamar

Sebuah kisah penuh inspirasi datang dari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang kini tinggal di Mekkah, Arab Saudi. la berhasil menjadi pengusaha sukses meski tak berhasil menamatkan Sekolah Dasar (SD).

Wanita tangguh yang diketahui bernama Risma itu turut membagikan ceritanya melalui akun Youtube Muhammad Sofi AVW dan Youtube Faiz Slamet.

Kisahnya pun menjadi inspirasi bagi warganet. Hanya berbekal kemampuan yang dimilikinya, Risma kini bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp3,7 miliar. Kini ia pun tinggal disebuah rumah mewah bersama para pekerjanya.

Bagaimana kisah Risma yang berhasil sukses di Mekkah? Simak ulasannya berikut ini.

Pengusaha Sukses

Risma merupakan warga Indonesia yang kini tinggal di Arab Saudi Selain menjadi TKW, ia kini mengelola bisnis yang dibangun seorang diri.

Meski tak lulus SD, pendapatan hingga 1 juta real yang setara dengan Rp3,7 miliar pernah ia hasilkan.

“Beliau memiliki usaha catering Haji dan camilan Indonesia. Walaupun tidak lulus SD tapi beliau pernah mendapatkan 1 juta Real,” yang juga dikutip dari kanal YouTube Faiz Slamet.

Miliki Rumah Mewah

Kini, ia diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan cukup mewah bersama sejumlah pekerjanya.

Nampak dari luar, rumah empat lantai tersebut nampak berdiri kokoh nan mewah.

Risma juga memiliki kamar pribadi mewah dan serba nyaman. Ruang pribadinya itu pun dilengkapi dengan berbagai kebutuhan dan fasilitas pribadinya seperti AC, peralatan make up yang tak sedikit dan lemari pakaian yang cukup besar.

Punya 27 Kamar

Rumah tersebut tak hanya mewah namun juga megah. Bahkan Risma menyebut, terdapat 27 kamar siap untuk dihuni para pekerjanya. Pengakuannya pun membuat pemilik akun Youtube tersebut tercengang.

Keinginan Bangun Pesantren

Rupanya Risma juga memiliki keinginan mulia bila kelak ia kembali ke Tanah Air. la bertekad untuk membangun sebuah pondok pesantren dari hasil keringatnya sendiri.

la mengungapkan bila membangun pesantren adalah cita-citanya yang belum tercapai. ” Masya Allah, ini cita-cita yang luar biasa,” ucap sang pemilik akun. Sumber: dream

Kisah Lainnya, Nasib TKI Ini Langsung Berubah Dinikahi “Sultan” Arab, Emas dan Berliannya Satu Lemari

Tak pernah terbayang di benak wanita asal Indonesia satu ini untuk menikah dan hidup mewah di Arab Saudi. Niat awal hendak bekerja sebagai TKI, namun takdir berkata lain.

Ia malah dipersunting pengusaha kaya dan kini tinggal di Tha’if bersama keempat anaknya. Kini, ia menetap dan hidup sebagai ibu rumah tangga dengan penuh kemewahan.

Saking kayanya, wanita ini memiliki perhiasan mewah sebanyak satu lemari penuh. Mulai dari emas hingga berlian mahal.

Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

TKW Nikah dengan Pengusaha Arab Saudi

Dilansir dari sebuah video bertajuk ‘Tidak Tanggung2 Fasilitas Yg Diberikan Pengusaha Arab Ini Untuk Istrinya|Perhiasannya Hampir 1 Lemari’ yang diunggah pada kanal YouTube Sahabat Salam, sang presenter memperkenalkan kisah unik yang dimiliki oleh seorang wanita asal Indonesia. Salah satu mantan TKW di Arab Saudi tersebut kini bak tertimpa durian runtuh, ia berhasil menikah dengan pengusaha kaya raya.

“Di video kali ini, sahabat salam mau silaturahmi ke TKW yang sukses dipersunting atau menikah dengan pengusaha di Arab Saudi,” ujar sang presenter.

Perabotan Mewah

Memasuki kediamannya, perabotan hingga desain rumah pun terlihat cukup mewah. Bahkan, perabotan ruang tamu yang ada di kediamannya bak milik raja. Kemewahan terlihat di berbagai sudut ruangan.

“Wih, Masya Allah. Ini kayak masuk di rumah raja ya. Wih, masya Allah tabarakallah,” ujar sang presenter.

Jadi Ibu Rumah Tangga

Saat ini, wanita beruntung tersebut mengaku tetap fokus untuk membesarkan keempat buah hatinya bersama sang suami. Ia tak segan untuk mengurus keluarga dan menjadi ibu rumah tangga.

nasib tki ini langsung berubah dinikahi pengusaha arab saudi

“Kegiatannya apa teteh untuk saat ini?” tanya sang presenter.

“Enggak punya kegiatan apa-apa, ya biasa saja,” jawabnya.

“Jadi ibu rumah tangga masih ya,” ujar sang presenter.

“Iya ini mengurus ini, jaga ini (anak),” balasnya.

Perhiasan Satu Lemari

Kisahnya seolah membuat banyak orang merasa iri. Ia mendapatkan fasilitas mewah, bukti kecintaan sang suami terhadap dirinya.

Hal ini terbukti dari adanya satu lemari penuh yang berisikan perhiasan emas dan berlian. Koleksi perhiasan mewah miliknya lantas dikagumi oleh sejumlah orang yang berkunjung ke kediamannya kala itu.

“Ini kaca?” tanya sang presenter.

“Enggak, ini peti emas,” kata salah satu teman.

“Serius?” tanyanya kembali.

“Ada harta karun di sini,” ujar salah satu teman kembali.

“Enggak, ini aksesoris biasa,” terangnya.

Awalnya, wanita yang mengenakan pakaian berwarna kuning dan hitam ini menolak untuk menunjukkan perhiasannya. Namun setelah dibujuk, ia akhirnya mau untuk membuka lemari penuh perhiasan mewah tersebut. Decak kekaguman pun memenuhi kamar mewahnya.

“Masya Allah berliannya teh, emasnya teh. Satu lemari loh,” kata sang presenter.

About admin

Check Also

nasibnya-berubah-drastis-setelah-20-tahun-berlalu️-kabar-pemeran-sitkom-legendaris-bajaj-bajuri

NASIBNYA BERUBAH DRASTIS SETELAH 20 TAHUN BERLALU‼️ Kabar Pemeran Sitkom Legendaris Bajaj Bajuri

Penggemar sinetron pasti tak asing lagi dengan serial komedi Bajaj Bajuri. Sinetron yang tayang pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *