Home / National / Viral MUA Pamer Make Up ODGJ Jadi Princess, Picu Perdebatan Massal
viral-mua-pamer-make-up-odgj-jadi-princess,-picu-perdebatan-massal

Viral MUA Pamer Make Up ODGJ Jadi Princess, Picu Perdebatan Massal

Make up artist atau MUA baru-baru ini membuat konten merias orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Proses make up ODGJ tersebut langsung menjadi viral dan memicu perdebatan.

Hal ini dibagikan di akun TikTok @ariizam. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3,5 juta kali dan mendapatkan 328 ribu tanda suka.

“Make over ODGJ jadi princess,” tulis MUA sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutip Suara.com, Rabu (29/9/2021).

Dalam video, MUA itu merekam seorang perempuan yang disebut ODGJ. Perempuan itu tampak mengenakan kaos yang sudah sobek dan membawa karung.

Sang MUA kemudian berlari menghampiri perempuan tersebut. Ia menyampaikan niat ingin merias wajahnya. Tak disangka, perempuan itu menyanggupi dengan tersenyum-senyum.

Perempuan yang disebut ODGJ itu kemudian di bawa ke ruangan rias milik sang MUA. Sang MUA pun memulai proses make up.

Awalnya, sang MUA merapikan rambut perempuan itu dan mengucirnya. Proses ini membuat perempuan itu tidak bisa diam dan menggerak-gerakkan kepala ke kanan dan ke kiri dengan tertawa.

Selanjutnya, MUA membersihkan wajah perempuan itu dengan kapas dan cairan pembersih muka. Di sini, perempuan tersebut sudah mulai diam dan serius saat dirias.

Sang MUA pun mulai merias sosok yang diklaim ODGJ itu dengan profesional. Ia membubuhkan foundation dan bedak, menggambar alis, sampai memberikan sentuhan warga dengan brush on di wajah perempuan itu.

About admin

Check Also

BRIN Teliti Pelestarian dan Warisan Budaya di IKN

Penajam, IDN Times – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meneliti¬†pelestarian dan warisan budaya tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *